Selasa, 23 Agustus 2011

DOA HALAL BI HALAL DAN PERPISAHAN MAHASISWA PPL II UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA DENGAN KELUARGA BESAR SMA NEGERI 2 MEJAYAN


Bismillahi rahmani rahim, Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad, wal hamdulillahi robbil alamin. Hamdasy syaakiriina hamdan naa’imiin. Hamdan yuwaafii ni’amahuu wa yukaafiyyu maziidah. Yaa rabbanaa lakal hamdu kamaa yanbaghii lijalaali wajhika wa ’adhiima sulthaanika.

Allahumma Ya Allah,
Wahai zat yang maha terpuji, puji syukur senantiasa kami haturkan kehadirat-Mu yang telah melimpahkan berbagai nikmat kepada kami seperti yang terjadi pada pagi hari ini dimana Engkau masih mempertemukan kami pada suatu majelis yang mubarokah ini yakni halal bi halal dan perpisahan mahasiswa PPL II Unesa dengan seluruh Keluarga Besar SMAN 2 Mejayan dengan kondisi yang optimal dan dalam keadaan sehat wal’afiat

Ya Allah Ya Rabb penguasa alam semesta,
Pagi ini izinkanlah kami, mahasiswa PPL II Unesa bersama seluruh keluarga besar SMAN 2 Mejayan untuk bermunajat kepadaMu, memohon ridho, petunjuk serta ampunanMu sebagai bekal kami untuk melangkah dan menapaki kehidupan ini, agar dikemudian hari nanti apa yang telah kami lakukan dapat membawa manfaat dan maslahat baik bagi diri sendiri, agama, maupun bagi bangsa Indonesia tercinta ini.

Allahumma Ya Hakim Ya Amin,
Pada detik yang bersejarah ini, kami mengulurkan tangan pengharapan kami untuk memohon ikhsan dan rahmatMu agar Engkau anugerahkan kesejahteraan, taufik dan hidayah kepada kami, insan yang saat ini akan berpisah. Kami sadar bahwa setiap pertemuan pasti ada perpisahannya, kamipun juga sangat menyadari bahwa keabadian hanyalah milikmu semata Ya Allah... Oleh karena itu Ya Rahman, jadikanlah bermacam hikmah dibalik perpisahan yang tengah kami lakukan ini, karena semuanya adalah ketentuan dan takdir yang telah Engkau tetapkan.

Ya Mursyidu Imani Wa Maula Jihady,
Wahai penuntun Iman dan muara perjuangan kami, selama 2 bulan kami disini, kami banyak mendapat kesempatan belajar mengenai banyak hal. Untuk itu ya Rabb perkenankan kami agar selalu bisa belajar di berbagai waktu dan kesempatan, belajar untuk menyempurnakan apa yang masih kurang, belajar untuk memperbaiki apa yang masih salah serta belajar untuk mengarungi samudra kehidupan ini Ya Allah.

Wahai zat yang maha sempurna,
Kami hanyalah manusia biasa yang lemah dan penuh dosa, kami hanyalah hambamu yang sering berbuat salah, luput dan khilaf. Maka dari itu Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami, dosa bapak/ibu guru kami, dosa orang tua kami, dosa anak didik kami serta dosa orang-orang yang kami cintai. Curahkanlah rahmatMu kepada kami kemudian tegur dan sadarkan kami apabila kami melakukan kesalahan dan kekeliruan dalam segala tindakan kami.

Wahai cakrawala rindu kami,
Rindukan kami padaMu, rindukan kami pada MuhammadMu serta rindukan kami pada orang-orang yang selalu mencintaimu seperti keluarga besar SMAN 2 Mejayan ini. Ya Rabb, dengan berakhirnya perpisahan ini janganlah engkau putuskan tali silaturrahim yang sudah terjalin dengan erat ini akan tetapi jadikanlah perpisahan ini sebagai batu pijakan untuk semakin mempererat persaudaraan diantara kami.

Allahumma Aj’alna wa auladana wa talamidzana min ahlil ilmi, wa ahli ibadah, wa ahli syukr wa ahlil khoir.

Akhirnya ya Rabb, janganlah Engkau hampakan segala hajat dan impian kami ini. Hanya kepadaMu tempat kami berharap dan hanya Engkau yang mampu mencukupi segala kebutuhan kami.

Robbanaa arinal haqqa haqqan warzuqnat tibaa’ahuu wa arinal baathila baathila warzuqnajtinaabahuu. Robbana ’atina fiddunya khasanah wa fil akhirati khasanah waqiina adzabannar. Subhana robbika robbil izzati amma yasifun wasalamun ’alal mursalin wal khamdulillahi robbil alamin.


Abdul Rozaq
Mejayan - Caruban - Madiun, 190910

Tidak ada komentar:

Posting Komentar