Minggu, 18 September 2011

SEPURANE CAK !!


Banyak cara untuk membuat sakit hati seseorang, baik orang yang baik, taqwa, sholeh maupun orang bajingan, mbegedut, dan juga orang yang nggapleki. Salah satu cara tersebut adalah merampas kehormatan orang lain; jika kita, kamu maupun siapa saja merampas kehormatan orang lain kemudian insyaf dan menyesal dan hendak meminta ma’af kepada orang yang telah engkau rampas kehormatannya tersebut maka ada beberapa cara untuk  minta ma’af, antara lain :
·        Berbuatlah dan lakonono ibadah yang banyak, shodaqoh kalau perlu sering-seringlah pergi haji untuk meminta ma’af kepada Allah SWT.
·        Kalau situasi dan kondisi memungkinkan dan tidak menyebabkan timbulnya fitnah maka lebih baik langsung minta ma’af saja kepada orang yang telah kita rampas kehormatannya tersebut.
Cara-cara tersebut merupakan cara paling mudah untuk meminta ma’af, laksananakan sajalah daripada anda, saya, kita, mereka dan siapa sajalah dimintakan ma’af saat tubuh kita telah membujur kaku menghadap kekiblat dan pada saat itu kita hanya bisa menonton dan menyaksikan saja, Urusan dima’afkan atau tidak itu urusan nomor sekian ratus saja dan itu juga hanya urusan Allah Swt.()

Dikutip dari :
KH. ASADUDIN MUDZAKIR (MOJOKERTO)
Dalam pengajian rutin Reboan.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar